Selasa, 02 Oktober 2012

PENDIDIKAN MADRASAH SEMAKIN DIBUTUHKAN

CIREBON, (PRLM),- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilingkungan sekolah Madrasah sejak tahun 2008 hingga 2012 grafiknya terus meningkat. Peningkatkan grafik ini sekaligus menjadi bukti jika warga semakin membutuhkan keberadaan sekolah Madrasah. Apalagi mutu dan kualitas pendidikan di madrasah semakin kompetetif.
“Alhamdulillah setiap tahun grafik PPDB terus meningkat yang disertai peningkatan kualitas pula. Ini bukti jika sekolah Madrasah semakin dibutuhkan dan siap bersaing dengan sekolah umum lainnya,” ujar Kasi Mapenda, Kementrian Agama Kota Cirebon, Drs H Lukmanul Hakim MSi, Jum’at (7/9), usai memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Edication Management Information System(EMIS), di lantai II, ruang auditorium, Kementrian Agama Kota Cirebon.
Menurut Lukmanul Hakim, PPDB di Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikam dan Darul Hikmah setiap tahunnya diakui terus meningkat. Begitu juga peningkatan PPDB di Madrasah lainnya, seperti MTs dan Aliyah. Bahkan para lulusan Madrasah sudah banyak yang terserap di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Soal guru pun, kualifikasi pendidikan sudah terpenuhi,” ucapnya.

Dijelaskan, kemajuan ini adalah sesuai pesan dari Kanwil Jawa Barat dan Direktur Madrasah, Kementrian Agama Pusat, Jakarta, dimana siswa diarahkan pada bidang kreativitas yang kreatif dan inovatif yang menekankan pada riset.
Dari 20 Madrasah Ibtidaiyah, 11 MTs dan 7 Madrasah Aliyah di Kota Cirebon sudah melaksanakan pesan tersebut. Hasilnya siswa semakin berprestasi dan kualitas pendidikan madrasah semakin baik.
“Pada tahun 2012 ini, siswa kami mampu menjadi juara ke 3 di olimpiyade (Kompetisi Sain Madsarah/KSM) untuk bidang Fisika tingkat nasional,” terangnya.
Drs H Lukamnul Hakim MSi memang patut dibanggakan, selain banyak memberikan waktunya untuk peningkatan mutu pendidikan di madrasah, sosok yang satu inipun banyak memberikan berbagai terobosan. Selain itu, kesupelan Lukmanul Hakim kepada para guru dan bawahannya membuat sosok yang satu inipun cukup disegani dan di hormati. (din/A-107)***
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/202518

Tidak ada komentar: